MEDAN | RADAR007 - Dipicu layanan yang diberikan tidak sesuai yang di janjikan, salah satu perwakilan rombongan penumpang bus Simpati Star, Herlina Sinaga warga Binjai ini, merasa kecewa berat, Selasa (30/01/24).
" Saya bersama keluarga saya sedang melakukan perjalanan dari Medan menuju Lampung menggunakan Bus Simpati Star yang eksekutif bukan VIP, jelas kami disini penumpang merasa ditipu," kata penumpang merasa tertipu dengan nada kesal
Dikatakanya, puluhan penumpang bus Simpati Star merasa kecewa tidak sesuai dengan diharapkan, bahkan bus tersebut mengalami keterlambatan dalam perjalanan.
Hal ini akibat, apa yang disampaikan oleh pihak pelayanan bagian penjual tiket, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.
" Mereka menjanjikan kepada kami sejumlah fasilitas dan waktu yang cepat sampai di tujuan, agar kami membeli tiket tersebut, namun nyatanya apa yang mereka sampaikan tidak sesuai yang diharapkan sudah jelas kami merasa ditipu," ungkapnya.
Selain itu, salah seorang penumpang tujuan jakarta juga menambahkan, bus yang dijanjikan untuk dinaikan adalah Bus kelas VIP, namun yang ia duduki adalah bus eksekutif.
" Saya merasa kecewa dengan pelayanan dari loket Simpati Star, dijanjikan tempat sandaran duduk ada tapi nyatanya tidak ada, apa lagi badan saya cukup besar gimana saya mau istirahat," tambah salah seorang penumpang lainnya.
Selanjutnya, masih kata penumpang lainnya berharap dengan adanya pemberitaan di media ini, bisa menjadi pelajaran bagi pihak management bus untuk mengevaluasi cara kerja untuk memberikan pelayanan yang baik, terlepas dari situ, mereka akan sepakat akan buat pengaduan terhadap pemilik atau direksi PT Simpati Star.
" Seluruh penumpang kecewa, pesan tiket kelas VIP yang diterima Bus eksekutif, itu namanya penipuan, yang dirugikan penumpang, pesan saya hati hati lah untuk naik Bus Simpati Star, jangan sampai yang lain tertipu," lagi ucap penumpang lainnya.
Sementara itu, salah petugas loket Simpati Star bernama Iwan saat dikonfirmasi awak media mengatakan, " Bus yang mau berangkat tujuan Jakarta rusak, jadi bus pengganti yang ready yang berangkat bang, Pertimbangan takut rusak di jalan, dan Tipe bus bukan VIP, tapi tipe bus eksekutif class AC toilet, kalau lebih jelasnya silahkan jumpai Direksinya bang, saya tidak ada wewenang masalah penumpang komplain," katanya melalui seluler, Selasa (30/01).
Terpisah, saat awak media mencoba konfirmasi ke pihak direksi yang berada di kantor Sunggal, namun saat dikantor awak media dilayani seorang yang mengaku sebagai pengawas dari Simpati Star bernama Rais mengatakan, maaf kalau permasalahan kecil saja ngapain harus ketemu dengan direksi, itu sudah tanggung jawab saya, dan terkait permasalahan penumpang yang tidak sesuai Bus yang di inginkan.
" Mungkin ini kesalahan pihak penjual tiket tidak diberikan penjelasan, namun setau saya bus tujuan ke Lampung - Jakarta itu cuma hanya bus eksekutif bang, dan ongkos tetap sama tidak ada bedanya dengan VIP, dan lagian kenapa di loket pertama tidak komplen," ucap Rais saat dikonfirmasi diruangannya. Rabu (31/01/2024).
Masih dijelaskan Rais warga Langkat ini hanya cuma memberikan solusi untuk bagi penumpang yang keberatan.
" Nanti kalau mau pulang pesan tiket ke saya saja, telpon saya saja kalau mau pulang, nanti ongkos tiketnya bisa saya diskon, itu yang bisa saya bantu," Ungkapnya.
Penulis: Ari
Editor: red 007
Kategori: Penumpang Bus
Social Header
Catatan Redaksi
Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan atau keberatan dengan penayangan artikel dan atau berita, anda dapat juga mengirimkan artikel atau berita sanggahan dan koreksi kepada redaksi kami, sebagaimana diatur dalam pasal 1 ayat (11 dan 12) undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email Redaksi atau Hubungi No telpon tercantum di bok redaksi
Link List
Iklan Disini